You Are Here: Home > Blog > Blog Detail

Blog

17 Tren Desain Logo Bernilai Tinggi di Tahun 2017

Walaupun terkesan remeh tapi tidak sedikit orang yang belumĀ mengerti betapa pentingnya sebuah desain logo bagi identitas atau brand perusahaan. Bisa dikatakan logo adalah peranan utama yang menggambarkan karakteristik perusahaan. karena itulah terkadang perusahaan berani mengeluarkan dana yang besar hanya untuk membuat atau membeli sebuah logo.

Berikut ini adalah trend desain logo yang masih sering digunakan dan bernilai tingi di tahun 2017.

1. Flat Design
Tidak terlalu bingung pada dimensi, motif, bayangan dan gradient. Representasi sederhana mampu menjadikan logo yang efektif dan bernilai tinggi.

1. flat

2. Handmade logo
Handmade logo populer sejak tahun 2016 namun hingga pada tahun 2017 teknik ini masih sangat diminati. Mungkin disebabkan karena proses pembuatannya yang original buatan tangan dan terkesan lebih sulit dan unik. Logo ini sangat populer di kafe dan restoran.

2. handmade

3. Gradients
Untuk memberikan citra, desainer menggunakan vibrasi dan kombinasi warna pada logo. Efek ini berguna untuk memberi kesan hidup pada logo yang terlalu diam, sangat berguna pada modifikasi flat dan warnamaterial.

3

4. Minimalism
Clean logo, memiliki sedikit warna, dan menarik perhatian. Teknik ini efektif untuk menrubah logo tanpa merubah karakter dari logo sebelumnya. Teknik ini digunakan untuk menghapus elemen berlebihan dan sudah digunakan me-rebrand logo-logo perusahaan besar.

4. minimalism

5. Text Logos
Ditahun 2017 desainer tetap bereksperimen dengan font dan visualisasi teks, seperti text stylization, menambah dan menguragi susunan, dan melakukan kombinasi dengan elemen lain.

5. Text Logos

6. Broken Letter
Desainer kreatif mencoba bereksperimen dengan font letter, mereka melakukan patahan dan pemisah pada font huruf jenis lettet untuk menciptakan desain baru, hasilnya bisa anda lihat dibawah ini.

6 letter 1

6 letter 2

6 letter 46 letter 3

7. Line Art

Line art menggunakan satu warna untuk memberikan kesimbangan kombinasi antara teks dan gambar.

7. line art

8. Black and White
Bereksperimen dengan color palette adalah Teknik dasar dalam mendesain logo, tapi sekarang semakin banyak desainer logo yang sukses dengan hanya menggunakan warna hitam dan putih.

8 black and white

9. Overlapping Gradient
Teknik ini dilakukan dengan membuat gradasi warna yang diulang, merupakan salah satu teknik umum yang sering digunakan perusahaan.

9 overlaping gradien

10. Geomethric Shape
Simple geomatric pattern akan terus dan bertahan ditahun ini, untuk membuat stylish dan unique logo salah satunya adalah menggunakan teknik ini.

10 geomatrik

11. Framed Text
Teknik ini merupakan cara yang digunakan untuk focused customer. Framed text memiliki seakan memiliki karakter yang bersifat kepastian atau bisa juga peringatan.

11 framed text

12. Negative Space
Negative adalah teknik yang menggabungkan 2 bentuk atau 2 huruf dengan memanfaat ruang kosong dan mengubahnya menjadi bentuk tertentu. Teknik sudah trend sejak tahun 2015 dan tetap berlanjut sampai sekarang.

12 negative

1-12 via hubspot

13. Vintage

Logo vintage tidak bermain di modern melainkan pada tampilan klasik atau nostalgia. Logo vintage mampu memberikan rasa sehingga customer yang melihatnya seolah dibawah ke masa lalu .Karenanya logo vintage sering lebih mengungkapkan rasa kepada para customernya.
Namun perlu diperhatikan bahwa logo ini tidak cocok untuk dipakai pada perusahan. Logo ini lebih cocok digunakan untuk kafe, restoran, clothing, merk produk dan semisalnya. Oleh karena itu pertimbangkan dulu sebelum memilih logo ini.

13 vintage 111 vintage 2

14. Low Polygon
Low Polygon banyak digunakan dalam elemen logo ditahun 2015, meskipun saat ini jarang ditemukan desain baru menggunakan konsep ini, namun dengan tatanan yang sesuai dengan karakter perusahaan, logo jenis ini masih bernilai jual tinggi.

14 low polygon 1

14 low polygon 2

15. Overlapping Technique
Overlapping Tecnique adalah teknik mengabungkan dua elemen desain untuk menghasilkan satu logo yang utuh.

15 overlaping 215 overlaping tehnik

16. Bold Thin line Logo Design
Bold Thin Line adalah teknik mengatur bagian tebal dan tipis dalam elemen atau tulisan. Hasilnya logo akan terlebih lebih elegan dan menawan.

16 bold and thin 216 bold and thin

17. Transparent Overlay
Efek Transparan digunakan untuk menggabungkan beberapa ojek dan menghasilkan warna yang elegan.

17 Transparent Overlay Logo 2

13 – 17 via jagoandesainĀ 

Comments

comments

Tentang Penulis

Mr. Karisma

Karisma Academy merupakan perusahaan profesional dibidang pelatihan software dan developer teknologi pembelajaran berbasis e-learning yang berada di kota Malang, Jawa Timur.